Posted on

Kunci Mendapat Buku Cetak dengan Hasil Terbaik

Pencetakan buku bisa menjadi proses yang menakutkan, jika Anda baru melakukannya. Mungkin sulit untuk mengetahui seluk beluk dari seluruh proses cetak untuk menghasilkan buku cetak terbaik. Ada beberapa hal yang akan membantu.

Jangan Terburu-buru:

Pertama dan terutama, seperti menulis buku tidak bisa terburu-buru, demikian juga mencetaknya tidak bisa buru-buru. Ini adalah proses dan butuh waktu. Jadi, bersabarlah sedikit.

Ikuti peraturan:

Jika Anda berencana untuk mencetak buku sendiri, Anda perlu belajar dan mengikuti aturan pencetakan, jika Anda ingin buku Anda terlihat profesional. Beberapa aturan tersebut termasuk memilih margin, batas, jenis font, dan lainnya. Jika Anda tidak yakin tentang aturannya, bacalah online atau minta bantuan spesialis percetakan buku seperti famous printing http://famousprinting.id.

Hal lain yang dapat Anda lakukan untuk memastikan bahwa Anda tetap dalam aturan pencetakan adalah mengunduh dan menggunakan template. Anda perlu juga menguji tata letak yang berbeda.

Hindari Kesalahan Umum:

Kesalahan terbesar yang dilakukan penulis baru saat mencetak sendiri adalah mereka mencetak halaman buku mereka dengan font kecil dan terisi penuh. Idenya adalah bahwa mereka ingin menghemat biaya dengan menulis konten sebanyak mungkin per halaman. Masalahnya, itu membuat buku itu terlihat terlalu pendek. Jadi, akan sulit, jika bukan tidak mungkin, untuk menjual salinan buku tersebut.

Penerbitan Rumah:

Berkat teknologi printer laser, Anda secara teoritis dapat mencetak salinan buku Anda sendiri. Setelah Anda mencetak beberapa, Anda hanya perlu menjilidnya terserah anda caranya. Mungkin tidak terlihat profesional, tetapi buku Anda akan dicetak.

cetak-buku-profesionalAlternatif:

Alternatifnya menggunakan teknologi Print On Demand, atau POD. Artinya adalah Anda dapat meminta perusahaan online untuk mencetak salinan buku Anda sesuai pesanan. Karena kemajuan teknologi, itu berarti bahwa sebuah buku selalu “dalam stok” untuk dijual. Selain itu Anda, tidak perlu membayar di muka untuk mencetak salinan yang mungkin tidak terjual.

Beberapa perusahaan bahkan memiliki editor, ilustrator, pakar pemasaran dan banyak lagi yang Anda inginkan. Ini benar-benar dapat membuat proses pencetakan buku jauh lebih mudah. Jadi, itu masih menjadi buku Anda dan dilakukan dengan cara Anda, tetapi dengan sedikit sentuhan ahli.

Perusahaan percetakan yang baik yang menyediakan POD harus dapat memberikan referensi dan menunjukkan kepada Anda sampel pekerjaan. Mereka juga seharusnya tidak meminta uang di muka. Mereka tidak harus melakukannya. Mereka dapat mengambil persentase dari setiap salinan buku yang terjual. Jadi, ketika datang ke pencetakan buku, pastikan Anda bekerja dengan perusahaan yang andal dan sah.

About kalenderdinding

Blog ini dibuat hanya sebagai tempat share semua pengetahuanku tentang bisnis percetakan, meliputi tipe tinta, harga mesin cetaknya, cara mencetak, dan juga perlengkapan percetakan yg lain. Saya pun mau mereview beberapa mesin cetak yg dijual saat ini Saya asli NTT, tetapi merupakan kombinasi Sasak dan Jawa. Saya memiliki 1 isteri yg sangat cantik dan juga dua anak yg amat saya kasihi, Gemuruh dan Carika. Saya ini cuma tinggal sendiri, sedangkan kerabat saya menetap di kampung. Sekarang ini saya kerja menjadi operasional alat cetak pada salah satu tempat percetakan besar di NTT. Berbekal keterampilan serta pengalaman saya ini, saya mengambil keputusan untuk berbagi dengan kalian.

Leave a comment